Kunjungan Universitas Bhayangkara Raya

Kunjungan Universitas Bhayangkara Raya

Kamis, 9 Januari 2019, Universitas Bhayangkara Raya melakukan kunjungan ke PJM Universitas Mercu Buana untuk melakukan studi banding guna berbagi pengalaman dan best practice dalam meningkatkan SPMI di universitasnya. “Dengan adanya kunjungan ini, Universitas Bhayangkara berharap bisa mendapatkan ilmu dan best practice dari PJM Universitas Mercu Buana untuk menyongsong Akreditasi BAN PT yang lebih baik dimasa depan”. Tutur Sugeng Suroso selaku Pelaksana Harian Kepala LPM Universitas Bhayangkara. Tidak dapat dipungkiri dengan hadirnya SPMI yang berkualitas di sebuah Universitas maka akan dapat mendorong Universitas tersebut meraih mutu yang lebih baik dalam pelaksanaannya.

Selain membahas tentang fungsi utama SPMI, Dr. Ir. Eliyani selaku kepala pusat PJM UMB juga menambahkan betapa pentingnya SPMI Universitas didukung oleh berbagai pihak yang memiliki komitmen tinggi dalam membangun budaya mutu, salah satunya adalah Gugus Mutu Fakultas. “Universitas Mercu Buana dalam melakukan kegiatannya, didukung oleh Gugus Mutu Fakultas yang memiliki tugas utama dalam menyebarkan dan membangun budaya mutu di lingkungan fakultas dan universitas. Selain itu dengan hadirnya Gugus Mutu Fakultas kita sangat terbantu dalam melakukan monitoring dan evaluasi dokumen – dokumen yang ada pada Fakultas sehingga kedepannya langkah Auditor dan Auditee menjadi semakin tertata”.

Hal tersebut diperkuat oleh Agus Arijanto, MM selaku Wakil kepala pusat PJM UMB tentang pilar – pilar SPMI yang ada di Universitas Mercu Buana, selain Gugus Mutu Fakultas, UMB juga mempersiapkan Fasilitator dan Auditor. “Kami juga memiliki Fasilitator – fasilitator Mutu yang dapat mengawal perkembangan Kegiatan Mutu di lingkungan universitas Mercu Buana. Selain itu kami juga giat dalam mengadakan workshop serta pelatihan untuk meningkatkan dan mengupdate kemampuan dari auditor – auditor internal kami. sehingga nantinya mereka ini dapat menjadi agent of change, yang dapat membawa budaya mutu kearah yang lebih baik kedepannya”.

Dengan adanya pertemuan yang singkat ini, PJM Universitas Mercu Buana dan LPM dari Universitas Bhayangkara Raya dapat mengambil kseimpulan dimana banyak yang harus dipersiapkan dari awal dengan sungguh – sungguh, sehingga kedepannya dapat menghadapi akreditasi dengan baik dan lancar. “Kami bersyukur dapat menggali tentang SPMI serta harus menggali lebih dalam dan lebih awal dalam mempersiapkan akreditasi”. Sambut Sugeng Suroso dalam kegiatan tersebut.